Saat yang Tepat Memperbarui Perlindungan Keluarga


Pada saat kita membeli polis asuransi, kita dihadapkan pada pilihan produk yang sesuai kebutuhan dan kemampuan kita pada saat itu.
Pada kenyataannya seiring berjalannya waktu, banyak hal telah berubah; gaya hidup, tingkat kesejahteraan, biaya pengobatan, dan inovasi produk.

Pada saat kita memiliki asuransi untuk pertama kali, mungkin kita telah memilih produk perlindungan minimal – asal ada.
Rumah sakit plan A, dicover hingga usia 55, perlindungan sakit kritis hingga usia 55th, uang pertanggungan (kematian) dengan jumlah ala kadarnya, dan lainnya.

Namun dengan tingkat kesejahteraan yang meningkat, pengobatan di RS dengan plan A tidaklah memuaskan. kita tidak lagi ingin mendapatkan perawatan di RS dengan 1 kamar berbagi dengan 5 – 6 orang. dengan tingkat penghasilan yang lebih tinggi, ekspektasi kualitas hidup pun menjadi lebih baik. belum lagi inlasi medis yang setiap tahunnya meningkat. biaya obat2an, biaya operasi, biaya dokter, yang memang tidak dibutuhkan saat ini, tapi harus ada ketika benar2 dibutuhkan. (baca: Today’s Quote)

Umumnya setelah menikmati manfaat asuransi, banyak orang menjadi lebih aware akan kebutuhan. aware terhadap prinsip asuransi yang memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan juga keluarga. aware ternyata hidup saat ini, untuk meninggal pun perlu biaya besar. pernahkah kita bertanya berapa biaya pemakaman saat ini? dihitung mulai dari biaya RS pd saat emergency, ambulan, pengurusan jenazah, transportasi ke pemakaman, pemakaman hingga pengajian (untuk yang muslim) ternyata menghabiskan min 20 juta. kalau saat ini uang pertanggungan asuransi yang diambil hanya 100 juta, berarti hanya menyisakan 80 juta untuk keluarga yang ditinggalkan. pada saat itu kita akan berpikir apakah uang senilai 80 juta yang ditinggalkan cukup untuk membiayai hidup keluarga hingga mereka mampu bertahan dan hidup mandiri. belum lagi untuk membayar hutang yang ada. (lihat:  Berapa Jumlah Uang Pertanggungan yang Harus Dimiliki)
Produk saat ini pun semakin inovatif. jika umumnya proteksi perawatan rumah sakit dijamin hingga usia 60 – 65 tahun, saat ini proteksi kesehatan telah dapat dijamin hingga usia 75 tahun. yakin Anda tetap sehat hingga usia 75? Pertanyaan yang tak perlu dijawab 🙂 yang pasti jika asuransi saat ini tidak mampu untuk memberikan jaminan kesehatan hingga usia 75, sudah waktunya untuk diupgrade.

Kapan waktunya untuk mengevaluasi asuransi yang dimiliki?
Dari tingkat kebutuhan yang makin tinggi, ekspektasi kualitas hidup yang lebih baik, maka sebaiknya perlindungan yang dimiliki dievaluasi setiap 2 – 3 tahun. Untuk konsultasi (free) silahkan hubungi prusyaria@gmail.com (lihat: Contact Us)

Salam..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s