Mengapa Klaim Asuransi Ditolak?

Image

Asuransi adalah perlindungan terhadap resiko, dan resiko adalah hal2 yang mungkin terjadi dalam hidup, terutama resiko yang tidak menguntungkan. Pada saat resiko muncul, umumnya seseorang tidak siap 2 hal, yaitu mental dan financial. Asuransi memberikan perlindungan financial sementara orang yang terkena resiko akan bisa fokus pada mengelola mental. Asuransi adalah investasi yang tak ternilai. Karena jika resiko telah ada pada seseorang, maka ia tidak dapat dilindungi dan menjadi peserta asuransi.

Resiko adalah sesuatu hal yang berpotensi terjadi namun belum terjadi. Tiap2 orang berpotensi sakit, namun jangan menunggu sakit untuk memiliki asuransi. Dalam banyak kasus, calon peserta asuransi menyembunyikan, tidak menyampaikan dengan benar, tidak jujur, dalam memberikan riwayat penyakit yang telah ada. Hal inilah yang menyebabkan dalam banyak kasus klaimnya tidak disetujui. Ingat, asuransi meng-cover resiko yang belum terjadi.

Dalam perjanjian asuransi, secara umum berlaku hal yang sama. Selain menjamin resiko yang belum terjadi, Asuransi juga mensyaratkan bebas dari kelalaian dan pelanggaran hukum, dalam klaim apapun, baik santunan meninggal, kecelakaan, maupun medikal. Banyak orang mengabaikan hal ini terutama dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Ingat, mengabaikan safety, keselamatan dalam berkendara adalah hal yang melanggar hukum. Hal yang paling umum adalah tidak menggunakan seatbelt, tidak menggunakan helm, dan tidak memiliki SIM. Pelanggaran terhadap hal ini otomatis menggugurkan kewajiban perusahaan asuransi dalam membayar klaim karena hal ini termasuk dalam pelanggaran hukum yang telah diatur sebelumnya dalam perjanjian, kontrak, dalam polis asuransi.

Jadi mulai saat ini, hati2 dalam berkendara, pastikan aturan ditegakkan, karena resiko itu mahal harganya. Belum punya asuransi untuk menjamin resiko hidup Anda? Think again.

https://prusyaria.wordpress.com/about/
Hosting Gratis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s